Call : 081321435265 Jasa Pembasmi Kecoa Mobil di Purwakarta, ANN Pest Control adalah Jasa Pengendalian Hama yang menyediakan Jasa Fogging Nyamuk, Jasa Fumigasi Kontainer, Jasa Disinfektan, Jasa Pengumpanan Rayap, Jasa Pembasmi Kutu Kasur, Jasa Pembasmi Tawon di Rumah, Jasa Pembasmi Hama Kecoa di Mobil dan Jasa Pengendali Hama lainnya. Kami juga tersedia di beberapa kota seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cikampek, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta dan Kota lainnya.

KECOA

Kecoak, lipas, atau coro adalah salah satu ordo serangga (Blattodea) hemimetabola yang berasal dari kelas Insecta. Ordo ini terdiri dari 4000 spesies, 2 superfamili dan 6 famili.

Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoak amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoak jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoak asia, Blattella asahinai, juga dengan panjang sekitar 1½ cm.

KARAKTERISTIK

Kecoak memiliki ukuran yang bervariasi, dari 2 mm hingga 6 cm. Kecoak terbesar adalah Megaloblatta blaberoides yang berukuran 10 cm jika dihitung bersama tegmina. Beberapa spesies kecoak merupakan hewan semiakuatik, walaupun umumnya kecoak adalah hewan terrestrial.

Spesies kecoak yang nokturnal dengan diurnal memiliki perbedaan warna yang mencolok. Kecoak nokturnal umumnya terdepigmentasi, sementara kecoak diurnal berwarna cerah mencolok. kecoak yang diurnal berwarna mencolok memiliki berbagai fungsi seperti menandakan bahwa spesies itu berbahaya karena memiliki senyawa pertahanan yang beracun, ataupun untuk meniru serangga lain.

Sebagian besar spesies kecoak memiliki kemampuan terbang yang buruk walaupun memiliki sayap yang lebar. Sayap kecoak untuk beberapa taksa sudah hilang atau tereduksi. Sebagian spesies kecoak yang hidup di bawah tanah, liang, atau celah yang keadaannya cukup stabil maka sayapnya rentan hilang

HABITAT

Kecoak dapat ditemukan di seluruh habitat, dari hutan kanopi hingga di sarang serangga sosial. Habitat yang disukai kecoak adalah habitat yang gelap, berventilasi buruk, lembap, sempit, dan berantakan. Kecoak umum ditemui di daerah tropis dari 30 derajat lintang utara hingga 30 derajat lintang selatan. Kecoak biasa ditemui di dalam tumpukan daun ataupun gumpalan tanah.

BAHAYA KECOA UNTUK MANUSIA

  1. Kontaminasi makanan

Di malam hari, mereka mencemari makanan terbuka dengan membuang kotoran di atasnya, meninggalkan rambut, kulit mati, dan juga kulit telur yang kosong di dalamnya.

  1. Perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit

Bahaya kecoak lainnya yaitu dari air liur mereka. Ketika kecoak makan, mereka memuntahkan air liur dan cairan pencernaan dari mulut mereka sendiri untuk menyuntik makanan anda dengan kuman atau bakteri yang berada di usus mereka. Sebuah studi menemukan bahwa bakteri Pseudomonas aeruginosa dapat berkembang biak secara ekstensif dalam usus kecoak. Hal ini dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti infeksi saluran kemih, masalah pencernaan, dan sepsis (keracunan darah).

  1. Gigitan kecoak

Kecoak dapat menggigit kuku, jari kaki, dan bagian lunak dari kulit yang dapat menyebabkan luka.

  1. Penyerangan bagian tubuh

Ada beberapa kasus bahwa kecoak memasuki telinga dan hidung ketika Anda tidur. Kecoak kecil dapat dengan mudah masuk ke lubang tubuh ketika Anda berada dalam tidur yang nyenyak.

  1. Keracunan makanan

Dalam wabah epidemi dari keracunan makanan, ditemukan bahwa penurunan kasus tersebut baru terjadi setelah kecoa tersingkirkan. Serangga ini juga merupakan rumah bagi bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan tifus dan keracunan makanan.

  1. Alergi

Kecoa bisa menjadi penyebab alergi. Sekresi air liur dan bagian tubuh mereka yang berisi ratusan alergen dapat memicu reaksi yang tidak diinginkan. Anda mungkin akan menderita ruam kulit, bersin, mata, dan berair.

  1. Asma

Alergen kecoak dapat menyebabkan komplikasi parah, dan bahkan dapat mengancam jiwa. Dan, orang-orang yang tidak menderita asma dapat terkena asma akibat menghirup alergen kecoak.

Untuk informasi, konsultasi atau pemesanan lebih lanjut segera hubungi marketing kami atau KLIK DISINI

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *